Rancang Bangun Aplikasi Helpdesk Pada Divisi Teknologi Informasi Berbasis Web (Studi Kasus PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat)
Abstract
PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat adalah lembaga keuangan daerah di Indonesia yang berkantor pusat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Divisi Teknologi Informasi pada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat bertugas dalam menangani permasalahan teknis perangkat komputer. Dalam menangani permasalahan teknis perangkat komputer, Divisi Teknologi Informasi tidak membuat catatan laporan permasalahan, sehingga menjadi sebuah masalah karena tidak adanya catatan riwayat masalah teknis perangkat komputer yang terjadi dan bagaimana penyelesaian permasalahan tersebut. Aplikasi Helpdesk digunakan untuk melakukan manajemen permasalahan teknis perangkat komputer di PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat, Aplikasi Helpdesk ini berbasis Web dikembangkan dengan menggunakan framework Laravel. Aplikasi Helpdesk Berbasis Web ini diharapkan dapat membantu pengelolaan masalah teknis perangkat komputer di PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat menjadi lebih baik.